Kamis, 27 Mei 2010

kantor pos dan sendal jepit

knp kmaren itu berasa sial...?
dijalan kena hujan deres...udahlah dingin, basah, ga ada kopi...mana duit juga lagi seret sisa saldo tinggal Rp. 1.450,- ...untung berangakat nya berdua ama rato, kalo sendiri lumayan juga diliatin orang-orang kaya pendatang baru yang baru turun dari kereta ekonomi di stasiun lempuyangan deket tempat pamerannya rato, basah-basah celingak celinguk nanya arah jalan ama orang...pasti yang ditanya mikir , " kasian pemuda ini, dirampok apa ngga ya...? aahh jangan ah...hujan...bahaya nanti kepleset pas lari-lari.."

setelah ngobrol-ngobrol tentang masa lalu sama rato di atm,hujan udah reda...trus lanjut jalan lagi pake motor, tujuan nya ke kantor pos...dimotor pake jas hujan...tapi ga di tutupin ampe kepala, nanti malah rato keliatan kaya bawa panda gede, dibonceng, ditutupin jas hujan...lagian juga pegel harus nunduk kebawah...mana jas nya berkibar-kibar lagi kaya superman...kan udah ada helm juga...jadi cukup buat nutupin badan aja...ehehehe...terimakasih rato udah bawa motor nya...ehehe...

begitu nyampe di kantor pos...masuk dari pintu samping, celingak celinguk liat-liat pengumuman lowongan kerja, sok-sok an gtu...sapa tau ada lamaran anak orang..." si rato kemana ? kok udah ngga ada..." oowh ternyata rato ketutupan tiang beton gede banget...lebar 1,5 m mungkin...rato jalan ke loket, eh tau nya loket nya tutup...trus nanya ama mbak nya yang diloket no 6, " mbak loket buat ngirim paket express udah tutup ? " mbaknya jawab, " itu baca tulisannya mas..." ...rato baca tulisan, yang tulisannya "LOKET NO, 9 , 10 , 11 DIPINDAHKAN KE LOKET 6, 7, 8 ." rato ketawa " ...ehehehe... " ... liat muka mbak nya yang cemberut, lagi dapet kale yah... trus rato nanya " kalo yang express bisa mbak ? "..." udah ngga bisa mas, cuma sampe jam 1...bisa nya yang kilat khusus, gimana ? "...yang kilat khusus kapan nyampe nya ? " ... " hari senin minggu depan, klo mau yang express balik kesini aja bsok sebelum jam 1 siang... "...rato mikir-mikir dulu, trus... " ya udah mbak besok aja kesini lagi... " . buset lama juga ya yang kilat khusus, kirain kilat khusus cepet, soalnya kan pake kilat, ada kilat dilangit langsung nyampe, kirain kaya gitu cepet proses nganterinnya.

trus udah ga jadi ngirim kiriman rato, rugi deh seribu bayar parkir...shit ! . trus udah dimotor lagi, rato bilang mo ngeprint spanduk dulu, ya udah gpp, gw ikut aja, daripada gw ga mau trus ditinggalin rato di kantor pos kan males juga hujan-hujan gitu sendirian dikantor pos kaya anak-anak jalanan basah kuyup, pake sendal jepit, kedinginan, blom makan...ntar malah terjaring razia anjal dan gepeng lagi. trus sekarang motor lewat jalan sagan, udah nyampe ditempat ngeprint, nama nya...bla bla bla... trus rato nanya-nanya ama mbak resepsionis nya, gw duduk aja di kursi tunggu...lumayan adem pake ac...trus rato manggil " yuk wan ...sini... " ngajakin masuk ke ruangan, ruangan yang banyak orang berseragam biru dan bercelana panjang hitam, banyak yang ngutak ngatik, banyak operator, banyak komputer, banyak sendal dan sepatu di depan pintu ruangan itu, karena dikacanya tertulis, " ALAS KAKI HARAP DILEPAS, KECUALI ALAS KAKI YANG DISEDIAKAN OLEH PIHAK bla bla bla ". trus masuk deh , itu ruangan yang operator nya memiliki kemampuan diatas rata-rata orang biasa, liat aja, pas gw ama rato minta tolong ama mas nya buat ngesetting spanduk yang mau diprint, mas nya cepet banget nge save, copy file, dan ngedit data print an , sekali klik kanan, ga pake lama udah langsung aja pindah ke menu selanjutnya, ga nyangka aja, gw aja ampe ga bisa ngikutin apa aja yang diklik ama mas nya...ahahahaa...kau jagoan mas operator...

trus udah setelah print spanduk selese kita keluar, rato ke meja kasir buat bayar, gw rencana nya mau duduk, eh pas nyampe dipintu nyari-nyari sendal jepit gw, eh malah kaga nemu, " loh kok ga ada " heran...sendal jepit swallow gw masa ilang...? masih blom percaya nih ada yang nyolong, jadi masih tenang-tenang aja nih, " aahhh palingan juga lagi dipake sebentar ama orang keluar... " ... manggil rato, " to !, sendal gw ga ada ...! " ... " ha ? masa ga ada ? " ... " iya ga ada, tadi disini, masa sendal jepit jelek gitu dicolong juga ? " ... trus nanya ama mas-mas yang duduk di meja resepsionis, " mas liat sendal jepit saya ngga mas ? warna biru tali nya, sendal jepit biasa... " ... " emang ngga ada to mas ? " ... " ngga ada mas, tadi disini " ... trus mas nya masuk ke dalam pintu, ngga tau itu pintu kemana, kaya nya ke dalam ruangan lain, kaya kantor gtu, ato ngga ruangan tempat mesin-mesin print yang berukuran besar berada. trus mas nya keluar bilang gini, " wah, ngga ada mas, bentar mas ya, mungkin dipake ama anak sini buat pergi makan ato kemana gitu... " ... " ohh.. iya mas, gpp, saya tunggu ajaa... " trus duduk berdua ama rato di meja resepsionis, " ahahaahaa...anjir, kok bisa ya sendal gw ilang dsini ? padahal sendal jepit biasa , " ketawa-ketawa ama rato berdua ngga percaya kejadian barusan . rato juga ngakak-ngakak sambil ngerjain telpon yang bunyi-bunyi trus... " eh wan, lo angkat tlp nya trus lo tutup lagi ... "... " ahh males gw, biarin aja... eh ngga tau nya si rato emg bneran ngangkat tlp nya pake jari telunjuk, tlp nya diangkat dikit aja trus ditutup lagi ama rato...ahaahaha...sementara itu mas yang tadi itu masih sibuk seliwiran nyari sendal gw kesana kemari, masuk ke dalam, masuk kekantor, naik keatas lantai dua, nanya ama temen-temen nya opertaor yang lain, ngeliat-ngeliat keluar jendela, eh tau nya masih aja tetep ngga ketemu itu sendal, dan mas nya setelah capek nanya-nanya ama temen-temen dan bos nya, mas nya mengambil kesimpulan kalo sendal gw tertukar ama sendal ijo army ini yang gw pake sekarang karena kepaksa dari pada nyeker naek motor ke kosan. dan setelah lama menunggu dan kasian juga mas yang tadi itu udah ga enak muka nya ngeliat gw jadi ya udah gw pake aja tuh sendal army, eh padahal itu kantor udah ada CCTV nya juga, dan takut nya lagi kalo gw make sendal army itu dan ternyata ada yang punya eh malah jadi berentetan kasus keilangan sendal nya...aahaahahaa...ya udah lah...jadi aja pulang pake sendal army yang ringan, tipis dan suka slip klo di jalan yang basah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar